pewarnaan sederhana menggunakan render cycles,
kita teruskan tutorial tentang pencahayaan pada blender.
rubah objek kotak yang tadi menjadi seperti berikut nanti kita akan buat perbedaan.
klik objek tersebut klik new untuk warna dasar.
lalu klik tanda + lg untuk warna facenya.
kita coba untuk warna face tengah
seperti berikut :
lalu pilih face berikut,
klik tanda +, lalu atur seperti berikut.
*surface : glossy , untuk membuat pewarnaan seperti texture meperti mirror, besarnya roughness mengatur blur / tidaknya mirror, jgn lupa di assign
lanjut lagi.. pilih face berikut. klik tanda +, lalu lakukan pewarnaan biasa.
*surface :diffuse bsdf, colour = coklat
lanjut klik planenya, klik new. pilih image texture lalu masukan texturenya.
di sini saya menggunakan texture seperti berikut :
*surface : diffuse bsdf, colour = image texture, vectornya saya pilih objek
oke, kita coba test render :
sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat :D ..
keywords :
pewarnaan sederhana render cycles
pewarnaan sederhana
render cycles
render cycles sederhana
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar