udah ganti bulan masih belom ngisi tulisan lagi :v ..
ok, kita langsung ke pokoknya ajah :D, tentang pencahayaan render cycles
langkah pertama :
1. setting tampilan standar seperti berikut, agar lebih mudah. ini settingan saya :D (kanan atas jd 3d view, solid di rubah menjadi rendered) , g tau deh kalo yang lainnya :D.
2. hapus lampu bawaan dari blender render, karena kita tidak menggunakan lampu ini
3. pada window blender buat plane dan cube seperti berikut.
4. buat plane lagi, dan plane ini yang akan menjadi cahaya. contoh gambar :
5. klik plane untuk pencahayaan yang tadi baru kita buat, klik material, klik new, klik emission, atur strength nya..
*strength digunakan untuk terang atau tidaknya cahaya dan colour untuk warna lampunya..
lihat perubahan pada rendered layer yang ada di kanan atas.
sebelum test render. rubah sample pada tab render, intergrator
*semakin besar sample, semakin kecil noise yang di hasilkan, dan previewnya adalah batasan untuk layar yang ada di kanan atas.
contoh seperti berikut :
dan test rendering :
sekian tutorial saya hari ini. selamat mencoba :v..
keywords :
pencahayaan render cycles
pencahayaan
render cycles
{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }
Posting Komentar