rigging objek pada blender / add bone

Bookmark and Share
di sini saya ingin mencoba mengulas rigging sederhana menggunakan blender. langsung saja tanpa basa basi.

langkah pertama
buat objek sederhana. dsini saya mencoba membuat stiky man (agak gagal yah) :D
contoh :
lalu klik add >> armature >> single bone
lalu untuk bone di buat mode xray agar terlihat walaupun ada di dalam objek
contoh x-ray:


taruh bone awal di kepala dengan skalanya sebesar kepala.

selanjutnya,
buat tulang-tulang di dalam objek yang nantinya akan di gerakkan.
-pilih klik tulangnya, edit mode, pilih titih bawah tulang dan exterlude (shortcut e) dan lakukan hal yang sama pada semua tulang.


pilih object klik modifier apply semua modifier kecuali armaturenya

setelah itu , buat parent si objek kepada si tulang .
masuk ke object mode
klik objectnya , lalu klik tulangnya, lalu tekan ctrl + p , pilih  width automatic weight




setelah itu klik tulang pilih pose mode . dan coba gerakan dengan memilih tulang dan merotasikannya (shortcut r)

contoh hasil :
sekian dari saya
selamat mencoba :) ..

Link Download untuk rigging objek pada blender / add bone

keywords :
rigging objek pada blender / add bone
rigging objek pada blender
rigging objek
rigging objek blender
blender rigging objek 
blender rig 
rigging objek  pada blender
add bone

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

boleh minta kontak yang bisa dihubungin?mau nanya nanya

rini novianti mengatakan...

v
Terima kasih, artikel yang menarik~ informasinya bermanfaat, please check this web
Kunjungi IT Telkom Jakarta:
Website Kami
Website Kami
thankyou...

Posting Komentar

Artikel Terkait